Google Diam-Diam Kembangkan Mesin Waktu


SAN FRANSISCO – Meski berseteru dengan Apple, Microsoft dan Yahoo, serta harus mempertahankan posisi nomor satu di pasar mesin pencarian, siapa sangka, Google ternyata diam-diam sedang mengembangkan mesin waktu.
mesin waktu

Sayangnya mesin waktu yang dimaksud tidak akan menghantarkan para petinggi Google ataupun mereka yang penasaran, untuk kembali ke jaman baheula. Mesin waktu bernama Recorded Future tersebut hanya akan membawa anda bertandang sebentar ke masa depan.

“Recorded Future memungkinkan para analis di berbagai bidang, baik bidang keuangan, intelijen, atau bidang yang lainnya, untuk mengorganisir prediksi mereka dan membuat agregasi pandangan dan prediksi mereka mengenai apa yang akan terjadi di masa depan dengan sangat mudah,” ujar pihak Google dalam sebuah postingan blog yang dikutip oleh Gizmodo, Jumat (7/5/2010).

Dilansir melalui Computer World, Recorded Future sendiri bukanlah website yang berisi konten untuk menjual produk, melainkan sebuah sistem teknologi analisis yang diperuntukkan bagi pengembangan data. Nantinya data-data tersebut akan diolah sehingga dapat memprediksi apa saja, mulai dari harga dan stok saham di pasaran, hingga pergerakan dan aktivitas teroris di masa depan.

“Recorded Future ini akan kami dedikasikan untuk konsumen besar seperti agen pemerintahan dan firma perdagangan di seluruh dunia,” tulis blog resmi Google tersebut.

Recorded Future sendiri diklaim bukanlah bagian dari Google. Situs tersebut merupakan salah satu proyek yang didanai oleh Google Ventures yang akan membuat Google tetap berada di posisi terdepan dunia teknologi.

Di situs tersebut, pengguna dapat mencari informasi berdasarkan tiga kategori kotak yang ada, what, Who/Where, dan When. Sayangnya blog tersebut tidak mendefinisikan secara jelas, apa isi dari kotak tersebut.

About suhanda666


You must be logged in to post a comment.

%d blogger menyukai ini: