Microsoft Tambahkan Facebook dan MySpace di Inbox Outlook


Microsoft telah merilis software Outlook Social Connector versi beta yang akan menjadi indikasi bagaimana jejaring social akan masuk tidak hanya ke dunia online, namun juga software enterprise. Software Outlook Social Connector, merupakan sebuah fitur baru di Office 2010, yang memadukan update jejaring social ke dalam fungsi bisnis software. Dengan Outlook Social Connector, user dapat mellihat sebuah pesan email dan aktivitas jejaring social dari pengirim yang sama di panel jendela yang sama. Untuk sekarang ini, Outlook Social Connector tidak bisa digunakan untuk posting update kembali ke LinkedIn atau situs jejaring social lainnya langsung dari inbox Outlook.

Setelah mengumumkan kerja samanya dengan LinkedIn bulan November lalu, Microsoft, Selasa (16/02) lalu mengatakan bahwa kesepakatan dengan LinkedIn akan sama dengan Facebook dan MySpace. Sementara software Office 2010 masih dalam versi beta dan Microsoft berencana untuk menyelesaikannya di bulan Juni. Sedangkan untuk plug-in Facebook dan MySpace di Outlook Social Connector akan hadir bersamaan dengan timing Office 2010.

Microsoft menjelaskan, untuk partnership LinkedIn, adalah yang menjadi add-on pertama untuk Outlook Social Connector, yang memudahkan user untuk mengakses account LinkedIn mereka dan melihat profil contact di samping email mereka. Selain itu, informasi kontak dan jaringan semuanya akan disinkronkan ke inbox user. Developer dapat membangun koneksi ke feed jejaring sosial pihak ketiga menggunakan Outlook Social Connector SDK.

sumber:::BERITA IT

About suhanda666


You must be logged in to post a comment.

%d blogger menyukai ini: