laptop dengan batrai paling tahan lama (18-jam)


– Laptop Fujitsu proGREEN –
Ingin sesuatu yang ramah lingkungan? Mungkin seharusnya saat ini Anda lebih cermat memilih sesuatu yang tidak merusak lingkungan. Tentu Anda tidak ingin lingkungan kita bertambah rusak sehingga menimbulkan bencana alam yang nantinya merugikan diri kita sendiri.

Saat ini makin digencarkan komputasi hijau sehingga akhirnya pihak Fujitsu juga menunjukkan kiprahnya dengan mengumumkan keberadaan model terbaru laptop proGREEN yang memang sangat ramah lingkungan.

Produk laptop Fujitsu proGREEN ini kabarnya sangat hemat energi sehingga akan membawa keuntungan bagi si pemakai terutama perusahaan dan pelaku bisnis, sehingga tentu awetnya baterai akan mengurangi biaya listrik secara signifikan tanpa perlu ada efek samping pada produktivitas perusahaan.

Saat ini sudah ada beberapa produk yang mendukung komputasi hijau termasuk di dalamnya nama-nama seperti PC ESPRIMO, notebook LIFEBOOK dan server CELSIUS. Hadirnya notebook Fujitsu terbaru tersebut kabarnya merupakan permintaan dari beberapa perusahaan mitra yang ingin menambah jajaran perangkat komputasi hijau yang mudah dibawa kemana saaja dan bisa digunakan di perkantoran.

Produk laptop Fujitsu tersebut sudah memiliki sertifikat ENERGY STAR 5.0 dan mencapai konsumsi daya rendah berkat penggunaan processor Intel Core i7 vPro. Kehadiran proGREEN ESPRIMO E9900 dan P9900 dijadikan sebagai solusi ciamik dan terjangkau dengan penggunaan processor Core i5, bisa menghemat energi 10% penggunaan listrik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Efesiensi ini dilengkapi dengan pengurangan jumlah bahan kimia beracun yang digunakan dalam produksi. Selain itu kabarnya produk ini juga mendapatkan sertifikat peduli lingkungan seperti Nordic Swan, Blue Angel, EPEAT dan juga ENERGY STAR 5.0.

Ada juga produk proGREEN dari CELSIUS dengan tipe W280 dan H700. Sistem di dalamnya dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA dan juga processor Core i7.

Produk baru keluaran Fujitsu kali ini yaitu notebook LIFEBOOK E780 dan LIFEBOOK S710. Hadir dengan ukuran layar 14 inchi dan 15.6 inchi, keduanya lebih hemat energi 25% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Adaptor AC juga lebih hemat 87% dengan menggunakan LED dan Fujitsu EcoButton, sehingga akan menonaktifkan komponen yang tidak diperlukan untuk memungkinkan ekstra energi hingga 1 jam. Kini model laptop LIFEBOOK E780 sudah dibundel dengan 2 baterai sehingga bisa awet dipakai hingga 18 jam lamanya. Wow!

“Fujitsu sudah memimpin produksi alat berteknologi tinggi yang ramah lingkungan lebih dari 20 tahun lamanya. Kami adalah vendor IT pertama yang menawarkan serangkaian lengkap produk ramah lingkungan. Jajaran produk ini menawarkan semua manfaat lingkungan dan performa yang maksimal tapi dengan harga yang terjangkau. Selain itu, perusahaan-perusahaan penggunanya dapat mencapai penghematan biaya karena penggunaan energi yang lebih hemat juga.” papar Rajat Kakar, wakil presiden direktur Fujitsu Technology Solutions.

Sayangnya dari kesemua produk hemat energi ini belum ada sama sekali bocoran informasi harga pasarannya nanti. Kita tunggu saja.

sumber:::berita teknologi

About suhanda666


You must be logged in to post a comment.

%d blogger menyukai ini: